Hino Buka Pusat Gudang Suku Cadang, Kucurkan Rp 10 M.

















Hino Truck & Bus - Untuk mengantisipasi kebutuhan akan suku cadang Hino yang memiliki populasi unit tinggi di Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Hino asal Jepang di Indonesia, memperluas Pusat Gudang Suku Cadang atau Spare Part Center di Jatake-Tangerang. Perluasan ini dibutuhkan untuk mengimbangi angka penjualan unit Hino yang tinggi serta memberikan pelayanan yang lebih baik dan cepat untuk ketersediaan suku cadang ke konsumen Hino.

Perluasan Spare Parts Center ini diresmikan oleh President Director HMSI Toshiro Mizutani, dan disaksikan oleh Managemen Hino Indonesia, Sumitomo Corporation, serta tamu undangan dari pemerintahan setempat pada 9 September lalu. "Hino selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kami. Spare Parts Center Hino di Jatake ini adalah komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan ketersediaan suku cadang Hino di Indonesia. Untuk perluasan Pusat Suku Cadang ini, kami telah menginvestasikan kurang lebih Rp 10 miliar," ujar President Director HMSI Toshiro Mizutani dalam siaran pers, Jumat (16/9/2011).

"Area Gudang Hino di Jatake sebelumnya memiliki luas total 3.072 m2, kini telah diperluas menjadi 6.480 m2. Dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 18.000 items. Seiring dengan perluasan Pusat Suku Cadang ini, tahun ini kami menargetkan penjualan spare part Hino 370 miliar rupiah dan diharapkan bisa mencapai lebih dari 700 milyar rupiah pada lima tahun ke depan. Kami mengharapkan pengembangan Spare Part Center ini semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan suku cadang Hino," imbuh Executive Officer Service dan Parts, Irwan Supriyono

Sementara itu, selain memperluas Pusat Suku Cadang Hino di Jatake, HMSI juga telah memiliki Parts Depo di Banjarmasin dan rencananya pada tahun depan akan ditambah menjadi 2 part depo yakni di Balikpapan dan Surabaya. Untuk menunjang layanan purna jual, HMSI menargetkan jumlah outlet suku cadang Hino dari 1.362 outlet menjadi 1.500 outlet di tahun 2011 ini. Oleh karena itu, dengan diresmikan perluasan Spare Part Center di Jatake ini, Hino Indonesia terus melakukan pengembangan yang sinergis dengan jargon “Move To The Next Stage”, yang dimulai dari perluasan pabrik, peningkatan kapasitas produksi lebih dari tiga kali lipat, serta perluasan Workshop dan Training Center.